Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian
Vol. 9 No. 1 (2023): Vol. 9 No. 1 Januari 2023

PEMBELAJARAN BERBASIS TPACK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

Resmi Widaningsih (Universitas Pendidikan Indonesia)
Dede Margo Irianto (Universitas Pendidikan Indonesia)
Yeni Yuniarti (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar dan peningkatan pemahaman numerasi peserta didik melalui penerapan pembelajaran dengan pendekatan berbasis TPACK disekolah. Sejalan dengan paradigma baru tentang pembelajaran abad 21, yang menuntut guru mampu menyajikan pembelajaran yang dapat mendorong keaktifan peserta didik dikelas saat prose pembelajaran berlangsung. Metode yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah metode studi literature atau kajian pustaka. Hasil kajian letiratur dapat disimpulkan adanya peningkatan pemahaman numerasi dan peningkatan hasil belajar peserta didik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PD

Publisher

Subject

Education

Description

The Journal focus and scope: Research in the field of scientific concept of basic education includes mathematics, science, social studies, civics and Indonesian. ...