Jurnal Riset Rumpun Seni, Desain dan Media (JURRSENDEM)
Vol. 2 No. 2 (2023): Oktober : Jurnal Riset Rumpun Seni, Desain dan Media

Penerapan Desain Grafis Dalam Memasarkan Aplikasi Bangbeli Guna Meningkatkan Pendapatan Mitra Bisnis Pelaku UMKM di PT. Doa Anak Digital (Bangbeli)

Abdillah Hanif Isna S (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Maharani Ikaningtyas (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2023

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebutuhan informasi. Dunia digital dan internet juga berdampak pada dunia pemasaran, dengan perusahaan dan organisasi semakin menyadari pentingnya strategi pemasaran yang terintegrasi. Digital marketing dapat memudahkan para pelaku bisnis untuk memantau dan menyediakan segala kebutuhan dan keinginan calon pelanggan. Ada berbagai cara untuk memasarkan produk melalui media sosial, salah satunya adalah desain grafis. Desain grafis sendiri digunakan untuk menyampaikan pesan yang tepat sasaran dengan konsep komunikasi dan kreativitas menggunakan berbagai media dan teknik. Tujuan dari proyek ini untuk mengaplikasikan desain grafis dalam memasarkan aplikasi Bangbeli yang diharapkan dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM sebagai mitra usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pada project ini penulis menggunakan skema diseminasi hasil dengan membagikan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh kepada masyarakat agar dapat dimanfaatkan secara lebih luas oleh masyarakat. World Health Organization., (2018), menurutnya diseminasi hasil merupakan proses mengkomunikasikan informasi yang berkaitan dengan penelitian atau temuan kepada pemangku kepentingan yang relevan untuk menginformasikan kebijakan, praktik, dan pengambilan keputusan. Hasil proyek ini diharapkan dapat mendorong terobosan baru bagi masyarakat berupa aplikasi yang dapat memberikan tambahan penghasilan dari rumah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JURRSENDEM

Publisher

Subject

Arts

Description

Sub Rumpun ILMU SENI PERTUNJUKAN 1 Senitari 2 Seni Teater 3 Seni Pedalangan 4 Seni Musik 5 Seni Karawitan 6 Seni Pertunjukkan Lainnya yang Belum Disebut Sub Rumpun ILMU KESENIAN 1 Penciptaan Seni 2 Etnomusikologi 3 Antropologi Tari 4 Seni Rupa Murni (seni lukis) 5 Seni Patung 6 Seni Grafis 7 Seni ...