penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa, pengaruh lingkungan keluarga terhadapn hasil belajar siswa, dan pengaruh motivasi belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua siswa kelas IPS di SMAN 2 Amarasi. Sampel penelitian diperoleh melalui metode stratifit random sampling sebanyak 81. Metode investigasi yang digunakan adalah berbagai pemeriksaan relaps langsung dengan tes terukur antara lain: investigasi faktual ekspresif, wawasan inferensial dan uji t. Penelitian ini menggunakan bantuan hasil olahan SPSS 22,0 2016. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam beberapa hal inspirasi mempengaruhi hasil belajar siswa, iklim keluarga sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Sedangkan secara simultan motivasi belajar Terlebih lagi, iklim keluarga mempengaruhi hasil belajar siswa.
Copyrights © 2022