Jurnal Sains Terapan Pariwisata
Vol. 6 No. 2 (2021): Jurnal Sains Terapan Pariwisata

Pengaruh Green Marketing Terhadap Green Consumer Behavior Fore Coffee Di Jakarta

Ni Made Dwiyana Rasuma Putri (Politeknik Sahid)
Reza Imani Syawal (Politeknik Sahid)
Novi Handayani (Politeknik Sahid)
Asmawih (Politeknik Sahid)
M Zacky Faluti (Politeknik Sahid)
Bella Marsha (Politeknik Sahid)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari green marketing terhadap green consumer behaviour di Fore Coffee Emporium Pluit Jakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah green marketing (X) dan green consumer behaviour (Y). Populasi dalam penelitian ini menggunakan populasi tidak terbatas dengan sampel kebetulan (incidental sampling). Total sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang responden yang membeli produk Fore Coffee dan memenuhi beberapa kriteria. Metode pengumpulan data mengunakan kuisioner atau angket dengan 5 poin skala likert yang disebarkan melalui google forms. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap green consumer behaviour yang berarti semakin baik strategi green marketing yang ditawarkan semakin baik pula tingkah laku konsumen hijau.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jstp

Publisher

Subject

Humanities Education Library & Information Science Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

Jurnal Sains Terapan Pariwisata adalah jurnal nasional terlengkap untuk semua yang peduli dengan inovasi dan pengembangan aspek pariwisata serta isu pariwisata terkini, seperti Destinasi Wisata, Perhotelan, Gastronomy dan MICE. Jurnal ini berisi penelitian teoritis dan terapan, mendorong penelitian ...