Titian Ilmu: Jurnal Ilmiah Multi Sciences
Vol. 15 No. 2 (2023): July Edition

Penerapan Metode “ICT Project” dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di SMPN 1 Buay Madang OKU Timur

M Muklas (Universitas Nurul Huda)
zulaikah zulaikah (universitas nurul Huda)
Arief Hadziq Fikri (Universitas Nurul Huda)
Eka Agustina (Universitas Nurul Huda)
Deo Pratama (Universitas Nurul Huda)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana menggunakan proyek TIK dalam mengajar bahasa Inggris di SMKN 1 Buay Madang OKU Timur untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan siswa. Penelitian ini menggunakan teknik studi kasus. Siswa yang mengikuti kegiatan proyek TIK menjadi objek penelitian, bersama dengan kepala sekolah, dan guru. Data untuk penelitian ini dikumpulkan dengan observasi dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengerjaan proyek TIK ini dapat membangkitkan minat siswa SMKN 1 Buay Madang untuk belajar bahasa inggris. Hal ini ditandai dengan perhatian siswa, kepercayaan diri, dan kepuasan.Faktor utama dalam hasil penelitian ini berupa karya tulis siswa berbahasa inggris. Siswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam hal kolaborasi, pemanfaatan ICT, dan komunikasi.

Copyrights © 2023