Kepuasan konsumen merupakan tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan apa yang diterima dengan harapannya. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut produk Ms Glow yang harus diperbaiki dan dikembangkan dengan metode Importance Performance Analysis dan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk MS Glow yang diukur dengan menggunakan Customer Satisfaction Index. Berdasarkan hasil Importance Performance Analysis disimpulkan bahwa atribut yang menjadi agenda prioritas utama untuk ditingkatkan kinerjanya adalah atribut yang berada dikuadran I, atribut tersebut adalah atribut kinerja produk dan atribut desain produk. Atribut yang menjadi prioritas kedua untuk diperbaiki adalah atribut yang berada dikuadran III, atribut tersebut adalah atribut pembelian ulang. Atribut yang dianggap penting dan sudah sesuai dengan yang diharapkan sehingga bisa menjadi aset untuk dikembangkan adalah atribut yang berada di kuadran II. Atribut yang dianggap berlebih adalah atribut yang berada di kuadran IV. Melalui perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI), diperoleh nilai CSI sebesar 77.2% yang menunjukkan bahwa konsumen MS Glow“puas”. Kata Kunci : Produk MS Glow, Kepuasan Konsumen, Importance-Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI)
Copyrights © 2023