Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 4, No 1 (2023)

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA

Dea Naza Refilia (UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG)
suharto suharto (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Nuzulya Pahlawi (Universitas Mitra Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

This study aims to determine the use of social media in the marketing of Indonesian Islamic bank products. This study uses a qualitative descriptive method with a phenomenological approach. Where the researcher describes the research results of the phenomena that occur today. The results of the research are the development of social media is growing very rapidly in society and the number of social media users continues to increase every year. This can open up opportunities for the banking world, especially Indonesian Islamic banks to promote their banking products and services on social media that are used to attract as many customers as possible.ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial dalam pemasaran produk bank syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuliatatif dengan pendekatan fenomenologi. Dimana peneliti menggambarkan hasil penelitian dari fenomena-fenomena yang terjadi saat ini. Hasil dari penelitian yaitu perkembangan media sosial berkembang sangat pesat di masyarakat dan jumlah pengguna media sosial terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini dapat membuka peluang bagi dunia perbankan khususnya bank syariah Indonesia untuk mempromosikan produk dan jasa perbankannya di media sosial yang digunakan untuk menarik nasabah sebanyak-banyaknya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...