Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 2, No 1 (2021)

PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS OLEH MAHASISWA DI UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG

Nuria Erisna (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas BandarLampung)
Christiand De Melo (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas BandarLampung)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2021

Abstract

Abstrak Event Vans Warped Tour dijadikan Vans sebagai sarana menerapkan iklan-iklan dan promosi produknya. Selain dari acara olahraga dan musik yang ditujukan untuk anak muda, media iklan yang digunakan Vans  adalah  internet.  Bahkan  disediakan  layanan  streaming  event  Vans Warped   Tour dan terdapat   banner   yang   bisa   diklik   yang   langsung menyambung ke katalog produk-produk Vans. Vans tidak membuat iklan di TV,  tetapi  membuat  media  iklannya  sendiri  di  internet  dengan  kanal  di Youtube. Selain itu Vans juga aktif di media sosial Instagram, Facebook, line, dan media iklan lainnya. Iklan adalah penggunaan media untuk memberitahukan kepada konsumen tentang sesuatu dan mengajak mereka melakukan sesuatu. Citra merek adalah apa yang konsumen pikir atau rasakan ketika mereka mendengar atau melihat nama suatu merek atau pada intinya apa yang konsumen telah pelajari tentang merek,citra merek. Jenis penelitian ini termasuk ke dalam penelitian Kuantitatif. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji validitas, Uji realibilitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukan adanya perngaruh yang besar antara Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian sepatu vans dikalangan mahasiswa Universitas Bandar Lampung. Kata Kunci : Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...