Buletin Ilmiah Pendidikan
Vol. 1 No. 1 (2022)

Pelayanan Belajar Bagi Anak ADHD Selama Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar Inklusif

Futeri Maharani Suradi (Universitas Djuanda)
Teguh Prasetyo (Universitas Djuanda)
Rasmitadila Rasmitadila (Universitas Djuanda)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang penerapan pembelajaran daring pada anak dengan Attention Deficit Hyperactivity Disorder di sekolah dasar inklusif. Di kelas inklusif, anak dengan ADHD mengalami aspek dan gangguan belajar hiperaktif/impulsif. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan desain studi kasus. Siswa ADHD, kepala sekolah, guru kelas, dan guru pembimbing khusus adalah subjek penelitian. Analisis dilakukan secara deskriptif. Hasil kajian menjawab program untuk mengatur pendidikan inklusif tanpa deskripsi di sekolah, layanan khusus bagi siswa berkebutuhan khusus, melakukan modifikasi kurikulum pada pembelajaran daring, dan adanya guru pendamping khusus bagi siswa berkebutuhan khusus di sekolah dasar inklus dalam memberikan pelayanan khusus pada pembelajaran ADHD. Penelitian ini juga menjelaskan hambatan dalam pengajaran siswa ADHD selama masa pandemi Covid-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Buletin Ilmiah Pendidikan (BIP), with ISSN 2964-5506, is open access and peer-reviewed scholarly journal published Papanda. This Journal is published twice a year. This publication is available online through open access. The purpose of this journal publication is to disseminate new theories and ...