Jurnal DIALEKTOLOGI
Vol 3 No 2 (2018): Dialektologi

PENGARUH METODE SHOW AND TELL PADA KEMAMPUAN BERBICARA SISWA TERHADAP PENYAMPAIAN KARANGAN DESKRIPSI KELAS VII SMP NEGERI 01 KANDIS

Alia (Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung)
Desi Masturo (Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh metode show and tell pada kemampuan berbicara siswa terhadap penyampaian karangan deskripsi kelas vii smp negeri 01 kandis. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 dan VII.2 SMP Negeri 01 Kandis. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan progam SPSS dan dianalisis dengan uji-t. Berdasarkan hasil hipotesis menunjukkan bahwa T-tabel (1.696) dengan df 31 lebih kecil dari T-hitung (13.677). ini berarti Ha diterima dan Ho di tolak. Dengan kata lain, ada perbedaan signifikan pada skor rata-rata pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dengan kata lain, metode Show And Tell memiliki pengaruh yang positif pada kdmampuan berbicara siswa terhadap penyampaian karangan deskripsi.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Dialektologi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

DIALEKTOLOGI diterbit oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung. Berkala diterbitkan dua kali setahun pada bulan April dan November. Akan tetapi, sejak tahun 2022 terbitan berkala direvisi menjadi Bulan April ...