Conference on Community Engagement Project (Concept)
Vol 1 No 1 (2021): Conference on Community Engagement Project

Perancangan Dan Penerapan Strategi E-Marketing & Promotion Mix Pada PT Vios Tirta Permata (S2 Mineral Water)

Lady Lady (Universitas Internasional Batam)
Norinsa Hanty (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
07 May 2021

Abstract

Tujuan kerja praktek di PT Vios Tirta Permata adalah untuk membantu penjualan dengan mengembangkan brand awareness produk Air Mineral S2. Kegiatan kerja praktek dimulai dengan perancangan metode e-marketing dan promotion mix. Promotion mix yang dilakukan dalam kerja praktek berupa advertising, direct marketing dan sales promotion. Kerja praktek ini menggunakan metode observasi, wawancara, perancangan serta implementasi untuk mendapatkan hasil berbentuk seperti pembuatan brosur yang menunjukkan berbagai macam bentuk dan harga air mineral dan dibagikan kepada calon pelanggan melalui sosial media dan juga adanya paket promo yang dilakukan untuk meningkatkan brand awareness air mineral S2, business to business marketing dengan minimarket lokal yang akan mempermudah pembelian produk S2 untuk pelanggan sekitar. Setelah implementasi dilakukan penulis melakukan pengecekan terhadap hasil penerapan dan PT Vios Tirta Permata telah berhasil meningkatkan penjualan pada 3 bulan terakhir.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

concept

Publisher

Subject

Arts Decision Sciences, Operations Research & Management Education Other

Description

Conference on Community Engagement Project -Community service is one of pillars in Three Pillars of Higher Education. Community service is the implementation of practice of science, technology, and arts to the society institutionally through research methodology as the implementation of Three ...