Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences (CoMBInES)
Vol 1 No 1 (2021): Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences (Co

Analısıs Pengaruh Influencer Sosıal Medıa Terhadap Mınat Belı Konsumen Dalam Busana Kasual Dı Kota Batam

Elfan Wahyu Mulyana (Universitas Internasional Batam)
Emelly Emelly (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer media sosial terhadap minat pembelian konsumen dalam busana kasual di Kota Batam dengan brand engagement dan brand value sebagai variabel mediasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner yang dibagikan dan mendapatkan sebanyak 256 responden yang kemudian diolah menggunakan program Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived influence berpengaruh signifikan terhadap brand engagement dan brand value, brand engagament berpengaruh signifikan terhadap brand value dan purchase intention, serta influencer's credibility berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Namun hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived influence dan brand value tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

combines

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Arts Social Sciences Other

Description

Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences (CoMBInES) Conducting a research is one of the implementations of Three Pillars of Higher Education that has a crucial role for the development of science, technology, and arts as well as for the improvement of the welfare ...