Hikmayo: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 1 No 2 (2022): HIKMAYO: Jurnal Pengabdian Masyarakat

PENINGKATAN KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK UNTUK PRODUK RUMAHAN DALAM RANGKA PENINGKATAN DAYA SAING DI UMKM WILAYAH KOTA YOGYAKARTA

Susatyo Herlambang (Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta)
Herman Wahyu dwi Maelana (AKADEMI MANAJEMEN ADMINISTRASI YOGYAKARTA)
Prihartanto Eko Wibowo (Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta)
Janna Prafika (Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2022

Abstract

Pandemi Covid-19 menyebabkan perekonomian mengalaami penurunan, namun saat ini pergerakan perekonomian mulai begerak. Pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) yang memuat produk rumahan di wilayah Kota Yogyakarta mengikuti perkembangan situasi dan kondisi. Sebagian besar pelaku UMKM belum sadar dan memahami pentingnya merek untuk produ yang dibuat. Program pengabdian masyarakat, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran pentingnya merek untuk produk rumahan dalam rangka peningkatan daya saing di UMKM wilayah Kota Yogyakarta, diharapkan memberikan masukan dan tambahan pengetahuan di bidang manajemen pemasaran khususnya kesadaran merek dan brand image untuk UMKM di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 22 Mei 2022, bertempat di Masjid Shirotul Jannah Papringan, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil dari kegiatan pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami pentingnya merek untuk produk dan dapat menciptakan merek untuk meningkatkan daya saing.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

HIKMAYO

Publisher

Subject

Religion Other

Description

Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta merupakan jurnal ilmiah yang memuat makalah dan artikel ilmiah yang berasal dari hasil-hasil penelitian terapan berbasis kepada komunitas dan masyarakat, maupun hasil kegiatan pengabdian masyarakat dari berbagai disiplin ilmu ...