Journal of Educational Technology, Curriculum, Learning, and Communication
Vol 2, No 3 (2022): Edisi Juli

Analisis Video Pembelajaran dalam Peningkatan Minat Belajar Siswa

Anugrah Hidayah (Universitas negeri makassar)
Rahmat Al Qadri Basri (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Yusuf (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mencari tahu bagaimana video pembelajaran bisa menjadi media efektif yang dapat dipilih untuk peningkatan minat belajar siswa dalam pembelajaran siswa saat di Sekolah. Metode penelitian yang kami gunakan dalam penulisan artikel ini adalah dengan metode library research yaitu dengan pencarian dan pengumpulan data dari internet, referensi ilmiah atau jurnal yang berhubungan dengan topik video pembelajaran dan peningkatan minat belajar siswa yang kemudian dianalisis dengan teknik analsis deskriptif. Penelitian ini menganalisis sumber-sumber data yang telah didapatkan dari internet berupa artikel dengan penelitian serupa yang kemudian digabungkan dan dianalisis sehingga dapat disimpulkan bahwa video pembelajaran dapat meningkatkan minat  belajar pada siswa.Kata Kunci: video pembelajaran, siswa, minat belajar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JETCLC

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JETCLC (Journal of Educational Technology, Curriculum, Learning, and Communication) adalah jurnal yang memuat tulisan-tulisan berdasarkan hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian, dan implementasi kajian dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja di bidang ...