Jurnal Pelita Ilmu Pendidikan (JPIP)
Vol. 1 No. 1 (2023): Jurnal Pelita Ilmu Pendidikan Periode Februari - Juli 2023

Pengujian Validitas Modul Interaktif Simulasi Dan Komunikasi Digital Berbasis Macromedia Director MX

Rina Sepriana (Universitas Putra Indonesia Yptk Padang)
Rini Sefriani (Universitas Putra Indonesia Yptk Padang)
Indra Wijaya (Universitas Putra Indonesia Yptk Padang)
Pipit Lestari (Universitas Putra Indonesia Yptk Padang)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat uji validitas produk berupa Media Pembelajaran Modul Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Director MX untuk Kelas X di SMK-SMAK Padang. Penelitian ini Menggunakan metode penelitian pengembangan Research and Development (R&D). Validasi dilakukan oleh validator ahli media, ahli materi dan ahli multimedia. Penilaian dari validator untuk Media Pembelajaran Modul Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Director MX di tinjau dari aspek (1) Kelayakan isi diperoleh rata – rata sebesar 90.4%; (2) Komponen Kebahasaan diperoleh rata – rata sebesar 91,00%; (3) Komponen Penyajian diperoleh rata – rata 89.5 %; (4) Komponen Kegrafikan diperoleh rata – rata 90.3 %. . Secara Keseluruhan Penilaian uji validator terhadap Media Pembelajaran Modul Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Director MX diperoleh rata-rata secara keseluruhan sebesar 90,35%, sehingga tingkat validitas dapat di interprestasikan sangat valid digunakan sehingga Media Pembelajaran Modul Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Director MX untuk Kelas X di SMK-SMAK Padang iinterpretasikan sangat valid di gunakan. Berdasarkan penilaian beserta masukan ahli serta hasil dari uji coba lapangan media pembelajaran Modul Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Director MX dapat disimpulkan sudah teruji kelayakannya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPIP

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Other

Description

Jurnal Pelita Ilmu Pendidikan (e-ISSN:2986-9854) memuat artikel-artikel hasil penelitian dan/atau kajian analitis-kritis di bidang kependidikan dengan tujuan untuk mengeksplorasi, mengembangkan, dan menjelaskan pengetahuan tentang desain dan teknologi pendidikan, agar menjaga praktisi dan peneliti ...