JIMP: Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila
Vol 1 No 1 (2021): Maret

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KERAGAMAN PRODUK, DAN PROMOSI E-COMMERCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SHOPEE

Detika Yossy Pramesti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila)
Sri Widyastuti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila)
Dian Riskarini (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, keragaman produk, promosi e-commerce terhadap kepuasan konsumen Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila. Jenis penelitian ini deduktif dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang pernah berbelanja di Shopee yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, keragaman produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan variable promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketiga variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila adalah salah satu jurnal publikasi ilmiah mahasiswa dan dosen manajemen Strata 1 yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila. Publikasi jurnal ini terbit satu tahun dua kali yaitu pada bulan Maret dan bulan September yang memuat ...