Rebranding merupakan strategi bisnis yang efektif untuk meningkatkan nilai jual produk di pasar yang semakin kompetitif. Pengabdian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana rebranding dapat mempengaruhi persepsi pelanggan terhadap suatu produk dan menghasilkan peningkatan nilai jual. Pengabdian masyarakat ini menggunakan metode survei dan wawancara. Untuk metode pelaksanaannya dilaksanakan dengan door to door pada UMKM Nyemil Yuk. Hasil tinjauan untuk permasalahan ini menunjukkan bahwa rebranding dapat membantu usaha dalam mengubah citra merek dan mencapai posisi yang lebih kuat di pasar. Dalam proses rebranding pada UMKM Nyemil Yuk melibatkan logo, foto produk, media sosial Instagram, dan titik gmaps. Selain itu, rebranding juga dapat menciptakan nilai tambah dengan memperkenalkan inovasi produk, menggali segmen pasar baru, dan mengadaptasi tren yang sedang berkembang. Penggunaan strategi komunikasi yang tepat dalam proses rebranding juga sangat penting untuk menyampaikan pesan yang jelas dan efektif kepada pelanggan. Dalam kesimpulannya, rebranding dapat menjadi strategi yang kuat untuk meningkatkan nilai jual produk pada usaha Nyemil Yuk. Dengan rebranding pada Nyemil Yuk diharapkan dapat meningkatkan daya tarik produk terhadap konsumen dan mencapai hasil yang optimal.
Copyrights © 2023