Jurnal Ilmu dan Teknologi Perikanan Tangkap
Vol. 1 No. 3: Juni 2013

Kajian rancang bangun kapal ikan fibreglass multifungsi 13 GT di galangan kapal CV Cipta Bahari Nusantara Minahasa Sulawesi Utara

Septin Palembang (Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Sam Ratulangi)
Alfret Luasunaung (Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Sam Ratulangi)
Fransisco P.T. Pangalila (Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2013

Abstract

Kapal adalah faktor penting dalam meningkatkan produksi penangkapan ikan serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan protein ikan. Penelitian ini bertujuan menganalisis parameter hidrostatis kapal ikan fibreglass multifungsi 13 GT di galangan kapal CV Cipta Bahari Nusantara Minahasa Sulawesi Utara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perbandingan dimensi utama kapal ini cenderung memiliki badan kapal yang lebar, dan parameter hidrostatis kapal ini berubah seiring bertambahnya draft kapal.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JITPT

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Physics Other

Description

rancang bangun dan hidrodinamika alat tangkap ikan, rancang bangun dan hidrodinamika kapal perikanan, operasi penangkapan ikan, meteo-oseanografi perikanan tangkap, daerah penangkapan ikan, biologi perikanan tangkap, pengelolaan perikanan ...