JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
Vol 8, No 4 (2023): Agustus, Social Religious, History of low, Social Econmic and Humanities

Perancangan Media Augmented Reality untuk Menghadapi Kesulitan Pembelajaran Grammar Bahasa Inggris

Vonny Ardiel* (Universitas Sumatera Barat)
Muhammad Zaim (Universitas Negeri Padang)
Harris Effendi Thahar (Universitas Negeri padang)
Ira Maulina Sa'danoer (Universitas Sumatera Barat)
Dina Ayuning Tyas (Universitas Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2023

Abstract

Pembelajaran Tata Bahasa dalam Bahasa Inggris memiliki citra yang “sulit” di kalangan pelajar Indonesia. Hal ini disebabkan oleh perbedaan tipologi antara kedua bahasa tersebut. Kesulitan ini membuat siswa merasa enggan dan gugup dalam mempelajari tata bahasa. Hal tersebut dapat diatasi dengan menciptakan inovasi media pembelajaran yang lebih menarik dan efisien. Augmented Reality adalah solusi teknologi yang menghadirkan objek virtual ke dalam dunia nyata siswa, sehingga memberikan visualisasi yang menarik dan pemahaman Grammar yang maksimal. Metode yang penulis gunakan adalah perancangan Prototype. Metode ini membangun prototipe dari aplikasi atau sistem AR yang dirancang. Hasil dari penelitian ini berupa desain AR Grammar menggunakan Vectary dan diterapkan pada Google Site.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sejarah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

The journal publishes writings on (1) History Education; (2) History of Education; (3) Social Sciences; (4) Social Sciences Education; (5) Sociology Education; (6) Economi; (7) Social Economi; (8) Law, (9) History of Military; (10) Philosophy of History; (11) Historiography; (12) Humanities; (13) ...