Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 4 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Komunikasi Pelayanan Terpadu Berbasis Mal Pelayanan Publik di Kota Tangerang Selatan

Sonny Fidrian (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Idi Dimyati (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Ail Muldi (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Eka Elviani Srilestari (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2023

Abstract

Mal Pelayanan Publik merupakan tempat terlaksananya kegiatan penyelenggara layanan publik baik barang ataupun jasa pada suatu tempat dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, dan akuntabel. Atas amanat KemenpanRB Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik. Penelitian ini berlokasi di Mal Pelayanan Publik di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Dengan pendekatan teori strategi kesopanan dan model pelayanan prima. Pengumpulan data mengguanakan teknik wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatir. Penelitian ini memperoleh hasil, dalam menerima keluhan/pengaduan Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Selatan sudah baik dengan melakukan pendekatan tiga pokok pelayanan perima dan hambatan dalam proses komunikasi Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Selatan termasuk kedalam hambatan teknis dan perilaku.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...