Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana keterikatan antara Peran Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) dalam mengatasi perilaku disruptif terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame Medan dengan jumlah sampel sebanyak 30 siswa. . Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, sedangkan analisis data yang dilakukan dengan penelitian hipotesis adalah korelasi ketika orang dengan alat pengumpul data adalah angket untuk variabel X (Peran Guru Pendidikan Agama Kristen) dan Variabel Y (Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Mengatasi Perilaku Mengganggu Siswa Kelas VIII SMP ) SMP Swasta HKBP Sidorame Medan). Untuk mengetahui sejauh mana peran Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Mengatasi Perilaku Mengganggu Siswa Kelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame Medan digunakan Uji Statistik Korelasi Product Moment Person. Dari hasil pengujian diperoleh uji korelasi (r) sebesar 0,995 dengan uji determinasi sebesar 20,25% dan untuk mengetahui signifikansi koefisien korelasi pada taraf nyata (?) â 0,05 dilakukan uji âtâ dengan uji kriteria jika t_hitung yang diperoleh dari perhitungan lebih besar (?) dari t_tabel pada taraf signifikan 1-0,05 dengan dk = n-2 maka hipotesis diterima dan dalam hal lain ditolak. Dari hasil pengujian diperoleh t_hitung ? t_tabel (2,67 ? 1,70) maka hipotesis diterima. Dengan demikian dapat ditemukan keterikatan yang signifikan antara peran guru pendidikan agama kristen dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam mengatasi perilaku disruptif siswa kelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame Medan.
Copyrights © 2023