Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat)
Vol 6, No 2 (2023): Jurnal PkM: Pengabdian kepada Masyarakat

Pemanfaatan Media Kahoot sebagai Media Pembelajaran Interaktif Siswa

Mercy Hermawati (Universitas Indraprasta PGRI)
Ade Kurnia Solihin (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2023

Abstract

Teknologi dapat dimanfaatkan sebagai alat dan sarana yang dapat menunjang proses pembelajaran. Salah satu bentuk inovasi dalam pembelajaran, dengan mengintegrasikan teknologi dan informasi adalah dengan menggunakan media pembelajaran interaktif dalam pembelajaran. Kahoot adalah salah satu media pembelajaran berupa aplikasi berbasis game digunakan sebagai teknologi pendidikan di sekolah dan lembaga pendidikan lainnya. Akan tetapi, lemahnya pengajar atau guru dalam mengetahui dan memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Dengan teknologi yang sangat memiliki peran sebagai penarik perhatian dalam belajar sehingga lebih menarik, menyenangkan, dan tidak membosankan, Oleh karena itu pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pemanfaatan media kahoot sebagai media pembelajaran interaktif siswa menciptakan proses pembelajaran aktif sehingga pengajar atau guru dapat menunjang proses belajar dan mengajar sehingga siswa dapat lebih termotivasi dan meningkatkan minat belajar siswa, sehingga pengajar atau guru dapat mengukur kemampuan sejauh mana siswa memahami apa yang telah diterangkan atau diberikan guru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pkm

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences

Description

Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) focuses on publishing articles about the results of community service activities in any form, whether in the form of products or in the form of modules and methods. This journal contains publications from all fields of science, both education, arts and ...