Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat)
Vol 6, No 3 (2023): Jurnal PkM: Pengabdian kepada Masyarakat

Peningkatan Layanan Konsumen melalui Pelatihan SMM ISO 9001:2015 di PT Delta Graha Makmur (Grha Delta)

Galuh Krisna Dewanti (Universitas Indraprasta PGRI)
Ridwan Usman (Universitas Indraprasta PGRI)
Elfitria Wiratmani (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2023

Abstract

SMM ISO 9001:2015 dirancang sebagai manajemen sistem kendali untuk membantu instansi dalam mencapai target pemenuhan harapan dan keinginan konsumen dan stakeholder serta capaian persyaratan aturan dan hukum dalam penerapan untuk produk dan pelayanan. Pada manajemen mutu terkait erat dengan fondasi system mutu. Manfaat penerapan Sertifikasi ISO9001:2015 membawa keseimbangan positif instansi. Implementasi sertifikasi manajemen mutu juga menekankan pada pelayanan customer centric, kebutuhan konsumen, konsentrasi terhadap harapan konsumen pada SMM ISO 9001:2015 di PT Delta Graha Makmur (Grha Delta). Pengabdian masyarakat ini menawarkan solusi memberikan pemahaman mengenai standard operational prosedur serta menambahwawasan bagi karyawan dalam upaya meningkatkan sistem kerja yang baik. Dengan prinsip perbaikan terus menerus, meningkatkan citra perusahaan, koherensi, efisiensi dan mengurangi pemborosan, serta memaksimalkan kinerja setiap karyawan di lokasi kerja

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pkm

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences

Description

Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) focuses on publishing articles about the results of community service activities in any form, whether in the form of products or in the form of modules and methods. This journal contains publications from all fields of science, both education, arts and ...