Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
Vol 6, No 1 (2023): Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), August

Analisis Marketing dan Branding Produk Kecantikan Make Over dan Y.O.U di Media Sosial Facebook

Catherine Novitasari Sihaloho (Universitas Padjadjaran)
Ikhsan Fuady (Universitas Padjadjaran)
Kunto Adi Wibowo (Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2023

Abstract

Dalam mempromosikan produk serta meningkatkan pemasaran, perusahaan kecantikan Make Over dan Y.O.U menggunakan bantuan Facebook sebagai salah satu media sosial mereka. Artikel ini meneliti tentang bagaimana kedua brand kecantikan tersebut menggunakan Facebook untuk meningkatkan pemasaran mereka dengan teori viral marketing. Penelitian ini menggunakan 69 sampel yang ditentukan berdasarkan teknik purposive sampling. Dari kedua brand tersebut, produk merupakan tipe unggahan yang paling popular untuk diunggah. Waktu tertentu untuk mengunggah postingan mereka cukup berbeda. Make Over lebih sering mengunggah pada waktu akhir pekan, sedangka Y.O.U lebih sering mengunggah pada waktu diluar jam kerja. Teknik promosi yang digunakan keduanyapun juga berbeda. Make Over sangat jarang mengunggah teknik promosi. Sedangkan Y.O.U lebih sering menggunakan teknik promosi giveaway. Engagement yang didapatkan juga cukup berbeda. Make Over memiliki engagement yang cukup baik meskipun tidak stabil. Sedangkan Y.O.U memiliki Engagement yang kurang baik

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jehss

Publisher

Subject

Health Professions Public Health Social Sciences

Description

Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), publish by Mahesa Research Center, for sources of information and communication for academics and observers about science and methodology. Published papers are the results of research, reflection, and actual critical studies with respect ...