Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap video pembelajaran matematika pada pasca pandemi Covid-19 siswa kelas VIII UPT SPF SMP Negeri 35 Makassar. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan data kualitatif, untuk mendapatkan cara dengan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII 3 UPT SPF SMP Negeri 35 Makassar. Faktor yang mempengaruhi persepsi dibagi menjadi tiga indikator, yaitu: (1 Penyerapan terhadap rangsang atau objek luar individu),(2 pengertian penerimaan yang memiliki pemahaman yang cepat dan menarik oleh individu), dan (3 penilaian evaluasi terhadap individu). Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi siswa kelas VIII 3 terhadap video pembelajaran matematika adalah sangat baik. Secara keselururuhan faktor persepsi dikategorikan sangat positif. Kata kunci: Persepsi peserta didik, video pembelajaran matematika, dan pasca pandemi.
Copyrights © 2023