Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol. 8 No. 1 (2023): Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar

PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA PASCA PANDEMI COVID-19 KELAS VIII UPT SPF 35 MAKASSAR: PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA PASCA PANDEMI COVID-19 KELAS VIII UPT SPF 35 MAKASSAR

Mega Nurlatu (Nurlatu Mega)
Sundari Hamid (Unknown)
Jainuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap video pembelajaran matematika pada pasca pandemi Covid-19 siswa kelas VIII UPT SPF SMP Negeri 35 Makassar. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan data kualitatif, untuk mendapatkan cara dengan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII 3 UPT SPF SMP Negeri 35 Makassar. Faktor yang mempengaruhi persepsi dibagi menjadi tiga indikator, yaitu: (1 Penyerapan terhadap rangsang atau objek luar individu),(2 pengertian penerimaan yang memiliki pemahaman yang cepat dan menarik oleh individu), dan (3 penilaian evaluasi terhadap individu). Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi siswa kelas VIII 3 terhadap video pembelajaran matematika adalah sangat baik. Secara keselururuhan faktor persepsi dikategorikan sangat positif. Kata kunci: Persepsi peserta didik, video pembelajaran matematika, dan pasca pandemi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

embriopendidikan

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar adalah Jurnal yang Diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (p-ISSN 2528-357X| e-ISSN 2961-8495) adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini terbit secara offline sejak 2016 dan online sejak ...