Microteaching adalah mata kuliah wajib yang bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Sebagai calon guru, mahasiswa dituntut agar mereka mampu mengajar dan mempraktekkan sistem pengelolaan kelas dengan baik. Mampu menerapkan keterampilan dasar mengajar merupakan hal yang harus dikuasai dan dikembangakan oleh mahasiswa dalam melakukan microteaching. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis keterampilan dasar mengajar mahasiswa melalui Microteaching mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Semester VI tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan microteaching mahasiswa sangat dipengaruhi oleh persiapan mengajar mahasiswa melalui pembuatan RPP, semakin terukur pengelolaan kelas melalui RPP yang dibuat mahasiswa memperlihatkan kemampuan mengajar yang semakin baik sehingga menghasilkan nilai microteaching mahasiswa dengan nilai rata rata 84
Copyrights © 2023