Metakognisi : Jurnal Kajian Pendidikan
Vol. 5 No. 2 (2023): Metakognisi

Implementasi Manajemen Mutu Terpadu Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di STKIP Babunnajah Pandeglang Banten

Ami Rahmi (STKIP Babunnajah Pandeglang)
Encep Syarifudin (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)
Nana Suryapermana (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2023

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan secara objektif implementasi Total Quality Management (TQM) untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk memenuhi tujuan tersebut dilakukan studi kasus di STKIP Babunnajah Pandeglang Banten dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi dan dianalisis secara deskriptif untuk menjawab pertanyaan penelitian. Penelitian ini difokuskan untuk menjawab tiga pertanyaan penelitian. Selain dapat memberikan gambaran yang jelas dan objektif tentang implementasi TQM di STKIP Babunnajah Pandeglang Banten sebagai temuan penelitian, penelitian ini menemukan bahwa TQM dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah dalam kondisi tertentu. Untuk mengoptimalkan kualitas pendidikan dengan menggunakan TQM, penelitian ini memberikan beberapa rekomendasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

metakognisi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Metacognition is a journal of educational studies that contain writing the results of thought analysis, conceptual studies and research in the field of ...