Dinamika Publik: Jurnal Manajemen dan Administrasi Bisnis
Vol. 1 No. 3 (2023): Agustus : DINAMIKA PUBLIK

PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA PT. INDO BISMAR

Enjelina Novita Sari (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Diva Amalia Putri (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Gustaf Naufan Febrianto (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2023

Abstract

PT. Indo Bismar adalah perusahaan distributor IT yang menjual dan melayani barang-barang elektronik. Pada bagian pemasaran khususnya pada bagian penjualan produk terjadi permasalahan penurunan jumlah penjualan. Dan salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran harus dilakukan secara efektif agar penjualan dapat meningkat. Kegiatan pemasaran umumnya berfokus pada produk, penetapan harga, kebijakan distribusi, dan metode promosi, yang dalam hal ini dikenal dengan bauran pemasaran. Kegiatan bauran pemasaran memegang peranan penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Tujuan utama dari artikel ini adalah untuk meninjau strategi pemasaran PT. Indo Bismar dengan acara Gebyar Vaganza. Kemajuan ini dinilai sangat bermanfaat sebagai strategi pemasaran bisnis yang juga dilakukan oleh PT. Indo Bismar. Penggunaan E-business, E-commerce, social media, social chat bahkan advertising sangat mendukung PT. Indo Bismar dalam promosi, pemasaran dan penjualan. Hasil dari artikel ini menemukan bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan produk pada PT. Indo Bismar. Temuan ini memberikan gambaran kepada pelaku usaha bahwa penerapan media sebagai strategi digital sangat efektif dalam menjalankan bisnis.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

DINAMIKAPUBLIK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal ini fokus untuk mempublikasikan berbagai hasil penelitan dari berbagai disiplin ilmu bidang Manajemen dan Administrasi Bisnis dan berbagai ilmu ...