JURNAL KOMUNITAS SAINS MANAJEMEN
Vol. 2 No. 1 (2023): JURNAL KOMUNITAS SAINS MANAJEMEN

Pengaruh Mutasi, Promosi dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada PT. Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) Cabang Pasir Pengaraian)

Muhammad Fajri (Universitas Lancang Kuning)
Fahmi Oemar (Universitas Lancang Kuning)
Agus Seswandi (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh mutasi, promosi, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan, dengan kepuasan kerja diidentifikasi sebagai variabel mediasi. Studi ini dilakukan di PT. Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) Cabang Pasir Pengaraian. Metode penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di cabang tersebut. Pengolahan data dilakukan melalui teknik analisis jalur (path analysis) untuk menguji signifikansi mediasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa mutasi, promosi, dan kompensasi memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Selain itu, kepuasan kerja terbukti memediasi hubungan antara variabel independen (mutase dan promosi) dengan variabel dependen (kinerja karyawan). Dengan kata lain, karyawan yang merasa puas dengan pekerjaan mereka cenderung memiliki kinerja yang lebih baik, dan kepuasan kerja juga mampu menjembatani pengaruh positif mutasi, promosi, dan kompensasi terhadap kinerja.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

The journal will focus on research and theory in all topics associated with organizational studies within and across the individual, group, and organizational levels of analysis, including: At the individual level, such as personality, perception, beliefs, attitudes, values, motivation, career ...