Nanggroe: Journal Of Scholarly Service
Vol 2, No 5 (2023): Agustus (In progress)

Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Menerapkan Authentic Assesment Dalam Pembelajaran

Darwan Tanady (Institut Bisnis Informasi Teknologi dan Bisnis)
Mega Sanjaya (Institut Bisnis Informasi Teknologi dan Bisnis)
Kuandi Chandra (Institut Bisnis Informasi Teknologi dan Bisnis)
Jung Sen (Institut Bisnis Informasi Teknologi dan Bisnis)
Adi Harianto (Institut Bisnis Informasi Teknologi dan Bisnis)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2023

Abstract

Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat ini dilatarbelakangi dari kondisi guru-guru di SMP Swasta Dharma Putra Medan yang dominan berlatar non kependidikan sehingga membutuhkan pelatihan untuk menyusun instrumen Asesment Autentik. Metode pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini yaitu melalui penyampaikan makalah dan workshop. Proses pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat ini memakai metode penyampaian makalah tatap langsung, diskusi, dan dilanjutkan pendampingan menyusun instrumen autentik. Masyarakat mengikuti kegiatan dengan antusias, ditunjukan dengan keaktifan peserta dalam diskusi ketika penyampaian makalah dan juga penyusunan intrumen. Solusinya adalah dengan memaksimalkan grup wa dan memberikan rekaman video kegiatan. Adapun manfaat dari kegiatan ini guru-guru di SMP Swasta Dharma Putra Medan dapat menyusun intrumen autentik dengan baik sesuai mata pelajaran yang diampu.

Copyrights © 2023