Kosmetik wardah merupakan salah satu kosmetik berlabel halal pertama kali di Indonesia. Mayoritas warga muslim membuat mereka memilih produk sebelum membeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara langsung dan tidak langsung antara gaya hidup, label halal dan iklan terhadap minat beli ulang melalui keputusan pembelian. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan pada konsumen kosmetik wardah di Kabupaten Lumajang. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analisis. Hasil penelitian mengatakan bahwa gaya hidup, label halal dan iklan berpengaruh terhadap minat beli ulang dan keputusan pembelian. Sedangkan secara mediasi gaya hidup dan label halal memberikan pengaruh mediasi secara sempurna terhadap minat beli ulang melalui keputusan pembelian. Namun iklan tidak dapat memberikan pengaruh mediasi terhadap minat beli ulang melalui keputusan pembelian.
Copyrights © 2023