Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pelaksanaan Micro Teaching Terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa Pada Program MBKM Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian deskriptif Verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 31 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan Micro Teaching Berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa Pada Program MBKM Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Besaran pengaruh Pelaksanaan Micro Teaching terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa 37% sedangkan sisanya sebesar 63% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
Copyrights © 2023