JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 6 No. 10 (2023): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pengaruh Pelaksanaan Micro Teaching terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa pada Program MBKM Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Abd Gafar (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Meyko Panigoro (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Agil Bahsoan (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Rosman Ilato (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Roy Hasiru (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pelaksanaan Micro Teaching Terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa Pada Program MBKM Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian deskriptif Verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 31 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan Micro Teaching Berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa Pada Program MBKM Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Besaran pengaruh Pelaksanaan Micro Teaching terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa 37% sedangkan sisanya sebesar 63% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...