Semakin banyaknya persaingan bisnis yang ada pada saat ini, apalagi perusahaan sejenis, para pelaku usaha ikan asin dituntut untuk bergerak lebih cepat dalam menentukan stategi yang tepat untuk memasarkan produknya, sehingga dalam penerapan strategi pemasaran yang akan diterapkan perlu mengamati perilaku konsumen serta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, citra toko dan lokasi terhadap keputusan pembelian ikan asin di Kabupaten Rembang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2024