Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM)
Vol. 1 No. 02 (2022): Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management

Beban Kerja Terhadap Adversity Quotient Melalui Kecerdasan Emosional Sebagai Variabel Mediasi Pada PT. Telkom Kandatel Garut

Oktaviani Nur Adzanni (Universitas Garut)
Rohimat Nurhasan (Universitas Garut)
Intan Tenisia Prawita Sari (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang beban kerja pada Adversity Quotient melalui Kecerdasan Emosional sebagai Variabel Mediasi pada PT. Tanda Telkom Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan sales pada PT. Telkom Kandatel Garut memesan 30 orang. Pengambilan sampel menggunakan sensus atau sampel jenuh. Teknik analisis data untuk menjawab hipotesis penelitian menggunakan analisis statistik dengan model analisis jalur. Penilaian masing-masing variabel yang menunjukkan beban kerja, kecerdasan adversitas dan kecerdasan emosional pada PT. Telkom Garut Kandatel termasuk kategori baik. Hasil yang dikeluarkan berdasarkan hasil kuisioner yang dibagikan kepada responden dan berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Beban kerja positif positif signifikan terhadap adversity quotient (2) Beban kerja positif positif terhadap kecerdasan emosional (3) Kecerdasan emosional berhubungan positif dengan adversity quotient (4) variabel mediasi berpengaruh terhadap adversity quotient.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnalmanagement

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Journal Of Entrepeneurship and Strategic Management (JESM) merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...