Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 3 (2023)

The Role of Customer Trust In Mediating The Effect of E-WOM and Product Quality on Purchasing Decisions at The Coffee Shop in Denpasar City

Ni Made Ayu Vidayani Permatasari ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
I Ketut Darma (Unknown)
Ni Made Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kepercayaan pelanggan dalam memediasi pengaruh e-wom dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Coffee Shop di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang dilakukan secara sistematis sesuai dengan tujuan penelitian. Subjek penelitian ini adalah konsumen Coffee Shop di Kota Denpasar dengan jumlah responden sebanyak 90 orang. Penelitian ini menggunakan skala likert untuk mengukur variabel dalam menguji variabel validitas dan reliabilitas. Penelitian ini menggunakan SEM berbasis PLS sebagai alat analisis. Hasil penelitian menemukan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan. E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan. Kepercayaan pelanggan mampu memediasi hubungan e-WOM dengan keputusan pembelian pelanggan. Kepercayaan pelanggan tidak mampu memediasi hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian pelanggan pada coffee shop di Kota Denpasar. Kata kunci : E-Wom, Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...