Bima Loka: Journal of Physical Education
Vol 2 No 2 (2022): April

Analisis perubahan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan jasmani dimasa pandemi covid-19

Nenden Meliza Nurbani (Universitas Garut)
Azhar Ramadhana Sonjaya (Universitas Garut)
Irwan Hermawan (Universitas Garut)
Asep Angga Permadi (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2023

Abstract

Dalam suatu pendidikan diharapkan dapat melahirkan siswa yang memiliki moral, berkarakter baik, cerdas dan berprestasi di bidang tertentu. Untuk mewujudkannya yaitu dengan mendidik siswa dengan guru yang berkualitas sehingga siswa mendapatkan hasil belajar yang maksimal. Dimasa pandemi Covid-19 ini tentunya hasil belajar siswa mengalami banyak kendala. Dengan adanya masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Jasmani dimasa pandemi Covid-19. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui 2 tahapan, yang pertama menggunakan angket hasil belajar dan yang kedua menggunakan data penilaian dari guru mata pelajaran terhadap 30 siswa dan diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat peningkatan hasil belajar siswa dimasa pandemi Covid-19 dengan kedua hasil nilai N-Gain berkategori rendah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bimaloka

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences Other

Description

Bima Loka: Journal of Physical Education merupakan jurnal yang berisi tentang artikel dalam keilmuan Pendidikan Jasmani yang terbit pada bulan November dan April oleh Prodi Pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi FIO Unesa. Bima Loka: Journal of Physical Education menerima artikel yang membahas ...