Faktor yang menyebabkan kurang puasnya nasabah, yakni sarana yang disediakan PT. Pegadaian UPC Belitang masih kurang mencukupi, tidak terdapat nomor antrian nasabah, serta tempat parkir kendaraan kurang memadai serta terdapat pelayanan pilih kasih antar nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh tingkat pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada produk gadai emas di PT. Pegadaian UPC Belitang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini memakai angket. Teknik analisis data menggunakan teknik uji deskriptif statistik, uji asumsi klasik yaitu normalitas dan homogenitas. serta dengan uji hipotesis menggunakan uji parsial. Adanya pengaruh yang signifikan antara tingkat pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada produk gadai emas pada PT. Pegadaian UPC Belitang. Hasilnya bisa dicermati dari thitung sebanyak 3.115 dengan signifikansi sebesar 0,003. Hasil tersebut menampilkan kalau nilai hitung lebih besar daripada nilai t tabel 2.005 dan nilai signifikansi lebih keci dari 0,005. dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya variabel tingkat pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen pada PT. Pegadaian UPC Belitang.
Copyrights © 2023