Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science
Vol 1 No 03 (2023): Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Konsumen secara Lintas Budaya

Frans Sudirjo (Universitas 17 Agustus 1945 Semarang)
Muhamad Ammar Muhtadi (Universitas Nusaputra)
Desma Erica Maryati Manik (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen lintas budaya di antara pengunjung asing ke Indonesia. Dengan lanskap budaya yang beragam dan popularitas Indonesia sebagai tujuan wisata, memahami faktor pendorong keputusan konsumen menjadi sangat penting bagi para pelaku bisnis dan pembuat kebijakan. Pendekatan metode campuran diadopsi, menggabungkan data kuantitatif yang diperoleh melalui survei dengan wawasan kualitatif dari wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keaslian budaya dan adaptasi budaya dalam strategi pemasaran secara signifikan mempengaruhi preferensi konsumen. Selain itu, pembangunan kepercayaan muncul sebagai faktor penting dalam membentuk loyalitas konsumen. Temuan ini memiliki implikasi untuk bisnis yang bertujuan untuk beresonansi dengan konsumen asing dan mendorong interaksi budaya yang positif di sektor pariwisata dan ritel Indonesia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jekws

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang diterbitkan oleh West Science Press. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science diterbitkan oleh Westscience Press, yang bertujuan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah di bidang bisnis, ekonomi, manajemen dan ...