Jurnal Abdimas Ilmiah Citra Bakti (JAICB)
Vol 4 No 3 (2023)

STRATEGI MENINGKATKAN BRANDING USAHA MELALUI DESAIN LOGO BAGI PELAKU USAHA RUMAH POTONG AYAM

Refranisa (Institut Teknologi Indonesia)
Estuti Rochimah (Institut Teknologi Indonesia)
Vega Desnaniar Ramdina (Institut Teknologi Indonesia)
Annuridya Rosyidta Pratiwi Octasylva (Institut Teknologi Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2023

Abstract

Usaha ternak dan pemotongan ayam kini menjadi solusi bagi beberapa masyarakat yang terdampak pemutusan hubunga kerja pada masa covid-19. Namun karena ada banyak permasalaham fluktuasi harga dipasaran karena beradaptasi dengan era new normal, maka pelaku usaha dibidang ternak dan pemotongan ayam harus lebih giat lagi dalam upaya meningkatkan bagaimana produk usahanya dipasarkan. Pak Harryanto sebagai salah stau pelau usaha rumah potong ayam merupakan mitra dalam abidams ini. Usaha milik Pak Harryanto yang sedang berjalan ini. perlu adanya branding usaha yang meyakinkan agar bisa menarik banyak relasi mitra untuk kerjasma dalam pemasaran. Program PKM ini bertujuan untuk membantu pelaku usaha yang merintis usaha dalam bentuk rumah potong ayam agar dapat meningkatkan proses pengenalan usaha melalui desain logo yang dipatenkan sebgai branding dari usaha tersebut. Metode yang digunakan berupa tahap pendampingan, tahap desain, dan tahap evaluasi hasil. Pelaksanaan kegiatan PkM ini menghasilkan logo branding paten yang dapat meningkatkan pemasaran usaha yang dirintis oleh Mitra.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jailcb

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Chemistry Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Physics Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas Ilmiah Citra Bakti (JAICB) adalah jurnal pengabdian kepada masyarakat yang memuat hasil pengabdian dalam bentuk pendampingan, pelatihan, penyuluhan, atau kegiatan lainnya. JAICB terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu April dan November. JAICB diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan ...