JAKBS
Vol. 1 No. 2 (2023): Juli - September

Pengaruh Perceived Organizational Support dan Job Insecurity terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada PT. Damai Jaya Lestari Kec. Polinggona Kab. Kolaka)

St. Nuryasmin Neysyah (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
H. Suwarto (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Fitri Kumalasari (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Kinerja karyawan pada PT. Damai Jaya Lestari. (2) pengaruh Job Insecurity terhadap Kinerja karyawan pada PT. Damai Jaya Lestari. Penelitian ini merupakan model penelitian Explanatory Research dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan Studi Pustaka, penyebaran kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini yaitu pegawai kontrak, karyawan lapangan dan pekerja jasa sementara kontrak di PT. Damai Jaya Lestari yang berjumlah 45 orang karyawan. Penentuan ukuran sampel menggunakan metode sensus yaitu mengambil seluruh populasi sebagai sampel penelitian, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 45 orang. Pengujian instrument penelitian menggunkana uji validitas dan reliabilitas dengan SPSS 22.0. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan aplikasi Smart-PLS 4.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan singnifikan antara variabel Perceived Organizational Support terhadap Kinerja. Sedangkan variabel Job Insecurity memberikan pengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jakbs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi Keuangan dan Bisnis (JAKBS), with registered number ISSN 2987-9078 (Online) is a multidisciplinary scientific journal published by CV. ITTC INDONESIA. JAKB provides a specialized forum for the publication of research in the area of financial economics and the theory of the firm, ...