SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2 (2023): July - December

The Impact Of Satisfaction And Trust On Customer Loyalty: The Role Of Word Of Mouth Intervention At Bank Jatim

Arfin Haryono (PPs STIE Amkop Makassar)
Ervan Susilowati (Unknown)
Nur Afifah (Unknown)
Ajeng Andriani Hapsari (Unknown)
Lintang Anis Bena Kinanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki hubungan antara kepuasan nasabah, kepercayaan, Word of Mouth (WoM), dan loyalitas nasabah di Bank Jatim. Pendekatan survei cross-sectional digunakan, dan data dikumpulkan dari 116 pelanggan melalui kuesioner yang dikelola sendiri. Regresi linier berganda dan analisis jalur digunakan untuk analisis data. Temuan menunjukkan bahwa kepuasan dan kepercayaan pelanggan memiliki efek positif langsung pada loyalitas pelanggan. Selain itu, Word of Mouth ditemukan memediasi hubungan antara kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Namun, Word of Mouth tidak secara signifikan memediasi dampak kepercayaan terhadap loyalitas nasabah. Wawasan ini memberikan panduan yang berharga bagi Bank Jatim untuk mengembangkan strategi yang ditargetkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, membangun kepercayaan, dan menumbuhkan loyalitas pelanggan dalam industri perbankan yang kompetitif. Kata Kunci: Kepuasan, Kepercayaan, Loyalitas Nasabah, Word Of Mouth, Bank Jatim

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...