Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 1 No. 9 (2021): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

PENGARUH CITRA MEREK DAN WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTICK MEREK WARDAH

Selly Hanida F (Universitas Islam Kadiri)
Ahmad Jauhari (Universitas Islam Kadiri)
Beny Mahyudi Saputra (Universitas Islam Kadiri)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk lipstick intense matte lip cream merek wardah pada PT. PTI Kediri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada konsumen PT. PTI Kediri dan dihitung menggunakan aplikasi SPSS Versi 25. Teknik analisis data yang digunakan antara lain Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi R2. Pada Uji Validitas diketahui bahwa seluruh item pertanyaan (X1 , X2 dan Y) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga masing-masing variabel dinyatakan valid. Kemudian pada Uji Reliabilitas masing-masing variabel dinyatakan reliabel karena memiliki nilai Aplha Cronbach’s > 0,60. Kemudian pada Uji t diketahui bahwa variabel citra merk (X1) dan word of mouth (X2) memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga kedua variabel tersebut secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Lalu pada Uji F menunjukkan bahwa hasil nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 yang menunjukkan bahwa citra merek dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk lipstick intense matte lip cream pada PT.PTI Kediri.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...