Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 4 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Kepuasan Pelanggan Internal di RSUD Sidoarjo dalam Upaya Mengembangkan Mutu Pelayanan

Bagus Ananda Kurniawan (Universitas Bhayangkara Surabaya)
Samuel Indrayana (Universitas Bhayangkara Surabaya)
Anisa Kurniatul Azizah (Universitas Bhayangkara Surabaya)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

RSUD Sidoarjo memiliki kegiatan rutin untuk mengukur kepuasan pelanggan internal.Hal tersebut dilakukan dengan menanyakan harapan pelanggan internal atau yang dikenal dengan Survei Kepuasan dan Harapan Pelanggan Internal.Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan pelanggan internal di RSUD Sidoarjo dalam upaya mengembangkan mutu pelayanan.Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa internal RSUD Sidoarjo dianggap puas dengan kondisi unit kerja secara umum, puas dengan rekan kerja di sekitar pekerjaan, puas dengan pekerjaan pada posisi saat ini, puas dengan sistem penggajian, puas dengan kesempatan mendapatkan promosi, serta puas dengan supervisi. Adanya rasa puas dari pelanggan internal RSUD Sidoarjo diharapkan dapat mendukung upaya mengembangkan mutu pelayanan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...