Flight Attendant Kedirgantaraan: Jurnal Public Relation, Pelayanan, Pariwisata
Vol 5 No 01 (2023): Jurnal Flight Attendant Kedirgantaraan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK

Dhiani Dyahjatmayanti (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan)
Putri Fajri Budiarti (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2023

Abstract

Setiap maskapai selalu brusaha untuk memenuhi harapan pelanggan dengan menawarkan layanan terbaik. Kualitas pelayanan adalah persepsi konsumen terhadap pelayanan yang diinginkan atau diharapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang Citilink Airline di Bandara Internasional Lombok. menggunakan kuantitatif. Dalam penelitian ini, seluruh penumpang maskapai Citilink di Bandara Internasional Lombok diwawancarai. Kuesioner dan tinjauan pustaka digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Hasil yang diperoleh menunjukkan nilai probabilitas signifikan sebesar 0,000<1,661. Ini menunjukkan kualitas layanan yang mereka berikan Citilink di Bandara Internasional Lombok berdampak pada kepuasan pelanggan

Copyrights © 2023