Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Kulaitas pelayanan dan harga sebagai variabel independen (X) sedangkan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bengkel Hijrah Motor Lubuk Basung. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data primer dan data yang selanjutnya diuji secara statistik melalui program SPSS. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dan berganda, dengan melalui uji validitas serta uji reliabilitas. Dalam penelitian ini hasil yang diperoleh adalah bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y), Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) serta Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada Bengkel Hijrah Motor Lubuk Basung.
Copyrights © 2023