JLEB: Journal of Law, Education and Business
Vol 1, No 2 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada Bengkel Hijrah Motor Lubuk Basung

Naplina Sonia (Universitas Riau)
Meyzi Heriyanto (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Kulaitas pelayanan dan harga sebagai variabel independen (X) sedangkan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bengkel Hijrah Motor Lubuk Basung. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data primer dan data yang selanjutnya diuji secara statistik melalui program SPSS. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dan berganda, dengan melalui uji validitas serta uji reliabilitas. Dalam penelitian ini hasil yang diperoleh adalah bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y), Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) serta Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada Bengkel Hijrah Motor Lubuk Basung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jleb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Journal of Law, Education, and Business dengan nomor terdaftar E-ISSN 2988-1242 (online) dan P-ISSN 2988-604X (Cetak) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. JLEB bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian asli dan review hasil penelitian tentang: 1. ...