Science and Education Journal
Vol. 2 No. 2 (2023): Volume 2 No 2 2023

Implementasi Teori Belajar Behavioristik Dalam Membentuk Perilaku Islami Siswa Di SD Negeri 77 Kota Bengkulu

Umi Rahmawati (Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu)
Hery Noer Aly (Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2023

Abstract

Penulisan artikel ini bertujuan untuk mengetahui teori belajar Behavioristik dalam pembelajaran di SDN 77 Kota Bengkulu, Teori belajar behaviorisme berorientasi pada “hasil yang dapat diukur, diamati, dianalisis, dan diuji secara obyektif”. Pengulangan dan pelatihan digunakan supaya perilaku yang diinginkan dapat menjadi kebiasaan. Hasil yang diharapkan dari penerapan teori behaviorisme adalah terbentuknya suatu perilaku yang diinginkan. Perilaku yang diinginkan mendapat penguatan positif dan perilaku yang kurang sesuai mendapat penghargaan negatif. Evaluasi atau penilaian didasarkan pada perilaku yang tampak dalam pembelajaran peserta didik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sicedu

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Science and Education Journal (SICEDU) menerbitkan artikel penelitian yang membahas tentang pendidikan: pembelajaran di PGSD, di Sekolah Dasar yang membahas kurikulum dan teknologi pembelajaran, manajemen sekolah, kebijakan pendidikan di sekolah, Sosial, humaniora, ...