Manajemen dan Bisnis
Vol 5, No 2 (2023): AGUSTUS

Pengaruh Kualitas Pelayanan E-Wom Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dimediasi Oleh Brand Trust

Rizky Adi Patria (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Ihwan Susila (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2023

Abstract

Travel haji dan umroh di Indonesia merupakan salah satu industri pariwisata yang berkembang pesat. Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim yang besar, sehingga permintaan untuk melakukan ibadah haji dan umroh selalu tinggi setiap tahunnya. Tujuan penelitian ini ialah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, e-wom brand image terhadap keputusan pembelian konsumen dimediasi oleh brand trust (studi kasus sahid tour haji umroh). Populasi penelitian ini ialah calon dan alumni jamaah umroh dan haji Sahid Tour 2023. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Analisa penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini ialah bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara E-Wom terhadap keputusan pembelian konsumen. Terdapat pengaruh secara signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian konsumen. Terdapat pengaruh secara signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

MdB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) adalah forum diseminasi ilmu bisnis multi-disiplin yang bertujuan untuk menjembatani ilmu dan praktik manajemen dan kewirausahaan di Indonesia. JMB (Jurnal Manajemen dan Bisnis) menerbitkan hasil-hasil penelitian yang berdampak tinggi terhadap teori dan praktik ...