Maspul Journal of Community Empowerment
Vol 5 No 1 (2023): MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT

Peningkatan Kompetensi Dasar Menggambar Rekayasa Teknik Melalui Pelatihan Autocad Siswa SMK Latanro Kabupaten Enrekang

Gusniyati Buhari (Unknown)
Rusmawati Rusmawati (Unknown)
Inarmiwati Inarmiwati (Unknown)
Irman Syarif (Unknown)
Elihami Elihami (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2023

Abstract

Perkembangan teknologi menggambar telah mengalami kemajuan dalam penggunaannya. Kecanggian teknologi menggambar bersumber dari media komputer. Teknologi komputer akan mempercepat pekerjaan berbasis CAD (Computer Aided Design). Kegiatan pengabdian ini penggunaan media dengan bersasis AutoCad untuk siswa SMK Latanro Kabupaten Enrekang dengan tujuan : 1) mempercepat penyelesaikan pekerjaan menggambar dengan menggunakan AutoCAD. 2) Meningkatkan kemampuan siswa-siswi pada pelatihan dengan membuat suatu proyek/program desain gambar teknik berbasis aplikasi AutoCAD;. Pelaksanaan Pengabdian dilakukan dengan menggunakan metode presentasi, tanya jawab dan praktek terbimbing. Manfaat kegiatan pelatihan adalah: (1Peningkatan Pemahaman tentang Program AutoCAD: Peserta pelatihan akan dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang penggunaan program AutoCAD.; (2) Penyaluran Pengetahuan dan Ketrampilan: Setelah mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dari pelatihan; (3) Peserta pelatihan mampu mendesain gambar menggunakan perangkat lunak AutoCAD yang merupakan keterampilan penting dalam pekerjaan yang melibatkan desain dan rancang bangun, terutama dalam rekayasa sipil.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pengabdian

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Maspul Journal of Community Empowerment (MJCE) a Alternate text for thumbnaildalah jurnal pengabdian yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STKIP Muhammadiyah Enrekang adalah sebuah jurnal yang memuat artikel-artikel ilmiah hasil program Pengabdian Kepada ...