Jurnal Manajemen dan Bisnis
Volume 23 No. 2 Tahun 2023

KEPUTUSAN MENGINAP BERDASARKAN IKLAN, PROMOSI PENJUALAN, DAN HUBUNGAN MASYARAKAT DI HOTEL GOODRICH SUITES

Antonia Rita Amalia (Universitas Katolik Darma Cendika)
Maria Widyastuti (Universitas Katolik Darma Cendika)
Wendy Shelma Santika (Universitas Katolik Darma Cendika)
Jeffrey Aditya (Universitas Katolik Darma Cendika)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2023

Abstract

Persaingan antar industri perhotelan di Jakarta sangat ketat. Hal ini disebabkan olehpendirian hotel baru dan bentuk akomodasi lainnya selama dekade terakhir. Hotel GoodrichSuites Jakarta merupakan hotel bintang 5 yang benar-benar menghadapi persaingan ketat ini,karena dekat dengan banyak hotel bintang empat dan lima. Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis pengaruh variabel independen yaitu periklanan, promosi, dan hubunganmasyarakat terhadap keputusan menginap tamu di Hotel Goodrich Suites. Populasi padapenelitian adalah tamu yang menginap di Hotel Goodrich Suites dan sampel yang digunakansebanyak 75 orang. Berdasarkan hasil pengolahan data dikatakan semua item pernyataandinyatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel, serta uji asumsi klasik terpenuhi.Berdasarkan hasil uji t dapat dikatakan iklan tidak berpengaruh terhadap keputusanmenginap tamu di Hotel Goodrich Suites, sedangkan promosi dan hubungan masyarakatberpengaruh signifikan terhadap keputusan tamu menginap di Hotel Goodrich Suites

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB_ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB), p-ISSN : 1412-0593, e-ISSN : 2685-7294, bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ilmu manajemen dan bisnis seperti Manajemen Sumber Daya,Manajemen Keuangan, Manajemen Sistem Informasi, Manajemen Bisnis, Organisasi dan Tata Kelola serta bidang ...