Banyaknya remaja yang bermain game online di Komplek KPN Pagaruyung Batusangkar. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat tingkat kecanduan game online remaja di Komplek KPN Pagaruyung Batusangkar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi seluruh remaja yang tinggal di Komplek KPN Batusangkar sebanyak 45 orang, teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini total sampling yaitu mengambil seluruh populasi untuk menjadi sampel. Berdasarkan data yang diperoleh, dari 45 orang remaja , 42% atau 19 orang berada pada kategori sangat kecanduan, 35% atau 15 orang tingkat kecanduan game online berada pada kategori tinggi, selanjutnya 8% atau 5 orang tingkat kecanduan game online berada pada kategori sedang, dan 13 % atau 6 orang tingkat kecanduan game online berada pada kategori rendah. Adapun implikasinya terhadap bimbingan dan konseling sebagai bahan acuan dalam membuat program bimbingan di sekolah.
Copyrights © 2023